Cari Blog Ini

Minggu, 02 Juni 2013

Cerpen 3



      

Berawal dari facebook
****



    Awalnya kita tidak saling kenal satu sama lain, kita hanya sebatas dia kakak kelas dan gue ade kelas, gue kenal sisi karena dia pernah pacaran sama senior gue di basket. Setelah dia lulus gue gak tau lagi dia. Dan dia mulai dateng pada saat gue latihan basket. Lucu dan gokilnya kita Cuma iseng – iseng saling komentarin status di facebook. Karena gue jail dan iseng gue komentarin statusnya dan ngeledekin mantannya dia dan gue tulis aja di facebooknya sisi dan gue tulis “ cie yang lagi galau dan broken heart” dan dia bales komentar gue “ apasih vino, sok tau banget deh” dan gue bales komentarnya dia “ jujur aja lagi, kangen sama sang mantan” dan dia bales “ pleas deh vino jadi orang jangan rese” dan lama – lama kita saling ngeledekin. Dan apesnya mantanya sisi baca komentar gue di facebook. Kena omelan lah gue sama mantanya sisi yang bernama sandy pada saat latihan basket.
                “ apa sih vin maksud lo bawa – bawa nama gue di fbnya sisi ?”
                “ ya gue Cuma bercanda sand”
                “ ya gue gak suka elo bawa – bawa nama gue di fbnya sisi !”
                “ ya udah sand gue minta maaf ?”
                “ ya udah kali ini gue maafin”
                “ ya udah gue janji gak lagi”

        Selesai masalah gue sama sandy dan gue lanjut latihan basket akhirnya gue sama sisi semakin akrabdi facebook. pada saat di sekolah temenya sisi dan sekaligus temenya gue tiba – tiba nyamperin gue pada saat gue mau ke kantin.
                “ vin, tunggu sebentar ?”
                “ kenapa ken ?”
                “ kak sisi minta nomer hp lo ?”
                  Di dalem hati gue kaget dan bingung maksud dari
                  keni dan buat apa.
               “ buat apa kak sisi minta nomer gue ?”
               “ya pokoknya dia minta aja”
               “ gue gak hafal nomer hp gue, gimana dong ?”
               “ gini aja catet nomer hp gue”
                “ oke”
                “ nih, 085793******
                “ ya udah deh, entar gue sms elo”
                “ oke”


       Bel pulang pun berbunyi, waktunya gue pulang dan istirahat sebentar dan lanjut latihan basket. Pada saat gue di kamar sehabis pulang latihan, gue ngerasa cape dan gue inget janji sms keni.
                “ ken, nih gue vino”
                “ oh, vino”
                “ ken, mana nomer kak sisi ?”
                “ nih, nomer kak sisi 083825******
                “ thanks ya ken ?”
                “ ya sama – sama, jangan lupa ya sms kak sisi ?”
                “ oke”

        Dan gue penasaran sama sisi kenapa dia minta nomer gue lewat keni, dan di saat gue selesai belajar gue langsung sms sisi.
               “ hai sisi”
               “ hai juga, siapa ya ?”
               “ ini gue vino”
               “ oh, vino. Dari mana tau nomer hp gue vin ?”
               “ gue tau nomer lo dari keni, emang kenapa ?”
               “ wah, rese banget sih tuh orang”
               “ iya tadi di sekolah dia minta nomer gue, tapi gue gak hafal”
               “ iya gue yang minta tolong ke dia, seharusnya gue yang sms
                  elo”
               “ gak apa – apa lah, gue juga mau lebih kenal sama elo ?”
               “ iya sih, sama kaya gue.”
Dan kita semakin akrab sebagai teman, setiap ada waktu gue pasti sms dia nanya kabar dia, keseharian dia, dan apa aja yang di lakuin di sekolah. Dan hubungan kita semakin mendalam, di suatu malam di saat gue istirahat di kamar ada sms dari dia yang sempat bikin gue kaget.
               “ vino”
               “ ada apa ?”
              “ ada yang pengen gue omongin sama elo ?”
              “ apa yang pengen elo omongin ?”
              “ tapi gue malu vin”
              “ udah gak usah malu, yang penting elo udah ngomong ?”
              “ vin, gue suks sama lo ?”
               “ what ...?”
               “ iya gue suka sama lo”
               “ sebenernya gue juga suka sama lo”
               “ tembak gue dulu dong ?”
               “ sisi, elo mau gak jadi pacar gue ?”
               “ iya vin, gue mau”
               “ yes, hahaha....”

      Malam ini adalah malam yang indah buat gue, karena gue bisa dapetin sisi, hati gue berbunga – bunga banget beberapa hari ini, gue bisa jadian sama sisi dan sisi orangnya saangat perhatian banget sama gue, gimana pun kondisi gue pada saat latihan basket dia selalu ada nemenin gue untuk menjadi penyemangat. Dan akhirnya temen – temen dan senior gue tau bahwa gue jadian sama sisi. Dan kita bahagia banget dengan hubungan kita di tambah terpilihnya gue sebagai ketua pengurus basket di sekolah. Gue pengen bikin kejutan buat dia di hari bahahagia kita, gue berencana ingin membelikan dia beberapa coklat ke sukaan dia. Gue ingin bikinin dia kado supaya lebih indah tapi gue gak bisa bikin kado gue minta tolong sama ade gue supaya dia ngebantuin gue, dan akhirnya ade gue mau ngebantuin gue dan selesai juga kado yang gue buat sama ade gue untuk sisi.
  
        Ke esokan harinya gue minta dia dateng ke sekolah karena hari sabtu sekolah libur dan kebetulan hari sabtu adalah jadwal gue latihan basket. Awalnya dia menolak dateng karena alesanya dia males dan setelah gue bujuk terus akhirnya dia mau dateng. Dan gue mencari waktu yang tepat untuk bisa ngasih kado ke sisi.
               “ sisi, sini deh ?”
               “ apa ?”
               “ gue mau ngasih kejutan buat elo !”
               “ kejutan apa sayang ?”
               “ nih, ada sesuatu buat elo”
               “ makasih ya sayang, apanih isi kadonya ?”
               “sama – sama, buka aja ?”
               “ wow, cokelat kesukaan aku, makasih ya sayang ?”
               “ iya sayang”

        Dan temen – temen dia pada minta coklat yang gue kasih ke sisi, ya gak apa – apa lah anggep aja membagi kebahagiaan gue dan sisi ke mereka semua. Temen – temen sisi juga ngucapin selamat ke gue dan kesisi karena kita udah jadian. Sore harinya gue di ajak sama sisi main dan ngerjain tugas sekolahnya di rumah temenya sisi di sana gue ngeliat sibuk banget sisi sama tugas madingnya maklumlah dia nyalonin sebagai anggota osis di sekolahnya dan gue juga ikut ngebantuin dia karena gue liat dia repot banget dengan tugasnya. Dan akhirnya tugasnya selesai gue di ajak makan sama sisi di sana gue gak bisa ngelupain momen itu bersama dia.
           Dan keesokan harinya pada hari minggu gue di ajak lagi sama dia main kerumahnya dan gue mau banget karena gue juga mau tau rumahnya dan keluarganya, sempet kebingungan gue mencari rumahnya tapi untungnya gue udah janjian sama dia dan sesampainya di rumah sisi, gue langsung ngobrol, bermesraan sama dia, bercanda dan main uno di situ kita seru – seruan bareng tanpa terasa adzan maghrib pun tiba gue dan temen gue langsung ke musholla deket rumahnya dia. setelah selesai gue langsung ke rumah sisi lagi dan gue ngeliat dia sama temenya lagi asik berdua liat foto – foto di hp dan gue samperin dia berdua karena gue penasaran dan ternyata dia lagi liat foto mantannya yang bernama sandy dan gue biasa aja gue pendam rasa cemburu, setelah itu gue langsung pulang.

           Keesokan harinya gue liat ada yang aneh di diri dia, sms gue jarang di bales dan jarang nemenin gue. Akhirnya gue nanya ke dia ada apa.
                 “ elo kok, gak pernah bales sms gue ?”
                 “ gue tuh lagi gak mau di ganggu.”
                 “ emang kenapa gue punya salah sama elo ?”
                 “ engga, tapi bener gue lagi gak mau di ganggu !”
                 “ jujur sama gue ada apa sebernya ?”
                 “ vin, kita putus aja ya ?”
                 “ emang kenapa sih elo minta putus ?”
                 “ gue keinget mantan gue terus sandy”
                 “ coba dong elo lupain sandy buat gue !”
                 “ gak, bisa vin gue masih keinget sandy terus”
                 “ ayolah, masa elo tega sam gue ?”
                 “ udah, kita temenan aja”

          Dan pada saat itu telfonnya tiba – tiba di putus, gue ngerasa kesal dan sakit hati sama dia, tega banget dia udah mainin perasaan gue. Awalnya kita putus baik – baik tapi terjadi pertengkaran sama dia dan sampe terbawa juga temennya sisi dan temenya gue sampai berbulan – bulan kita bertengkar dan sesuatu ketika kita sadar apa yang kita lakuin salah dan lagi pula kita juga udah dewasa. Akhirnya gue dan sisi berbaikan dan kita semua damai dan menjadi teman selamanya.

0 comments:

Posting Komentar