Cari Blog Ini

Minggu, 02 Juni 2013

Wajah mu mengalihkan dunia ku...




          Awalnya gue dan teman – teman baru saja lulus di smp 3 bandung, kita berhasil mendapatkan nilai yang memuaskan di ujian akhir sekolah ini, walau pun tau sendiri lah gue, rico, edwin, kita itu anak yang paling banyak bikin masalah di sekolah dari ketahuan nyoret – nyoret tembok sekolah, berantem sama anak geng lain. Pokoknya kita paling akrab deh sama guru bp. Tapi kita udah kena sangsi yang berat dari sekolah, kalo saja kita ketauan lagi bikin onar di sekolah, jangan harap bisa lulus di ujian akhir sekolah. Oke, kita tunjukin sama guru – guru kita, kalo kita bisa lulus dengan nilai yang memuaskan, gue, rico dan edwin kita kerja keras untuk bisa lulus dengan nilai yang memuaskan, karena dua minggu lagi kita sudah menghadapi ujian akhir. Kita berusaha mencari ilmu dari mana aja dari les, baca – baca di perpus, dan belajar bareng dengan temen yang lain. Kita menghadapi banyak tugas yang numpuk di sekolah, hahaha... maklum lah kita kan cuek banget sama tugas, tapi kita berusaha buat nyelesain tugas itu, sedikit demi sedikit tugas selesai lah, tapi ujian tinggal tiga hari lagi, gue dan temen – temen semakin giat belajar buat dapetin nilai yang bagus. Akhirnya ujian pun tiba kita harus percaya diri dong dengan hasil yang kita peroleh selama ini dengan belajar, kita mulai ngerjain soal – soal dengan santai waalau pun sedikit deg – degan dan akhirnya ujian pun selesai kita mulai menunggu hasil yang kita kerjakan selama ini.

       Dan akhirnya selama sebulan kita nunggu hasilnya memuaskan. Kita bertiga lulus dengan hasil yang bagus dengan peringkat kelulusan ke tiga dari 267 anak, akhirnya kita dapat bisa membuktikan ke guru – guru kalo kita juga bisa yang terbaik. Dan kita mendapatkan penghargaan dari bapak kepala sekolah dengan berupa piagam penghargaan bagi anak – anak yang berprestasi. “ akhirnya sob.....” ucap rico “ hahahah, iya perjuangan kita gak sia – sia “ seru ciko“ oke, kita rayain kemana nih ?” ucap edwin “ yang enak ke mana nih ? “ jawab ciko “ kita nongkrong di kafe gimana ?” ucap rico “ ide bagus tuh, tapi teraktir ya. Soalnya lagi kering duit gue” dengan malu edwin meminta ke temennya“ ya elah.... udah nanti kita berdua yang teraktir.” Ucap ciko “ oke deh, makasih sob.. hahaha” dengan senangnya edwin mendapatkan terakiran
       

Kita pun memilih sekolah sma yang kita tuju dan semua sepakat untuk masuk sma 2 bandung. Kita bertiga pun di terima di sma 2, dengan rasa bangga masuk ke sana. kita pun mulai mengikuti mos yang di selenggarakan oleh osis sma 2, kita mengikuti dengan baik dan serius. Keesokan harinya gue terlambat mengikuti mos gara – gara kesiangan bagun sehabis nonton bola semalem menchaster united vs chelsea. Dan gue pun di hukum sama kakak kelas, di suruh ngebawain buku anak – anak satu kelas, pada saat gue lagi turun tangga gue gak sengaja nabrak cewe. “Gubrak...” meeka berdua bertabrakan “ maaf maaf... ya, gue gak sengaja ?” ucap ciko “ kalo jalan yang bener dong lo “ dengan kesal kirana memarahi ciko “ iya, maaf...” dengan malu ciko meminta maaf  “ enak aja, emang gak sakit apa !” dengan nada marah kirana membenak ciko “ eh, nyantai dong gue udah ngomong baik – baik !” ciko pun marah karena di omelin terus oleh kirana  “ elo tuh yang nyantai, make mata dong kalo jalan !” kirana pun tidak terima perkataan ciko“ gue minta maaf baik – baik juga, terserah lo deh !” dengan kesal ciko menjelaskannya
Akhirnya gue tinggalin tuh cewe karena situasi udah memanas. Gue beresin buku yang berantakan ke mana – mana dan langsung gue pergi.

       Setelah bel istirahat bunyi gue, rico dan edwin langsung pergi ke kantin dan disana kita langsung membeli makanan yang kita pilih karena kita ber tiga udah cape dan laper. Setelah selesai makan gue cerita masalah tadi ke mereka.“ gue mau cerita nih sob ?” ucap ciko dengan muka kesal “ udah cerita aja, ciko !” jawab edwin “ iya bener tuh, kaya kita orang lain aja.” riko pun menyemangati ciko “ hari ini kayanya hari sial gue deh “ ucap ciko “ emang kenapa ?” jawab edwin “ gue nabrak cewe bro.” Ucap ciko“ itu mah beruntung namanya nabrak cewe” ucap rico“ beruntung apaan, orang jutek banget tuh cewe, gue di     maki2” dengan kesal ciko menjelaskannya “ hahahaha... pantes lah, elo nabrak dia” riko pun tertawa “ gue kan udah minta maaf baik – baik, malah di omelin” ucap ciko “ hahahahahah.... sabar sob” dengan senangnya edwin membuat ciko sabar “ temen lagi susah malah ketawa” ciko pun ngedumel “ udah sabar aja, bro” edwin pun menenangkannya “ awas aja tuh cewe...” ciko pun mengancam
       
Akhirnya mos pun selesai, penderitaan gue sama temen – temen selesai. Yang selama mos kita di kerjain terus dan akhirnya kepala sekolah resmi menutup mos tahun ini. Akhirnya yang ditunggu – tunggu dateng  juga, kita resmi mulai besok pake seragam putih abu – abu dan melepas seragam  putih biru dengan bangganya. Hari pertama resmi menjadi murid sma 2, kita baru perkenalan dengan guru – guru sma 2 dan belom aktif belajar. Dan kakak – kakak osis mulai masuk kelas dan memperkenalkan eskul yang ada di sma 2, ada eskul tari, eskul basket, futsal, silat, majalah sekolah, band, dan volly. Akhirnya kita ber tiga milih eskul basket, secara basket udah di jiwa gue dan basket itu keren dan menantang buat gue. pada saat gue dan yang lain main basket di lapangan, waktu itu gue bener – bener gak sengaja passing ke temen gue tapi meleset malah kena ke cewe yang kemaren gue tabrak akhirnya dia jatuh dan gue bangunin dan minta maaf sama dia. “ gue.. minta maaf ya, beneran gue gak sengaja ?.” karena bersalah ciko meminta maaf “ enak aja lo.. “plak..” “karena ciko sudah membuat kirana kesal ke duakalinya, kirana pun menamparnya“ aduh.. kok, elo gampar gue sih ?” ciko pun kesakitan “ rasain, itu pembalesan gue, itu belom seberapa ya. Liat aja” saut kirana dengan nada mengancam
        
        Setelah puas gampar gue tuh cewe malah pergi, wah, kacau tuh cewe, gak tau apa wajah gue panas dan sakit kaya gini. Temen – temen gue malah ketawa lagi, temennya lagi menderita. Setelah itu gue lanjut aja main lagi dan setelah itu langsung masuk kelas dan gue nanya ke sobat gue, sebenernya siapa sih tuh cewe belagu banget. “ sob, elo kenal tuh cewe yang tadi gampar gue ?” ucap ciko “ oh, yang tadi, dia itu anak sepuluh enam, namanya kirana.” Jawab rico “ oh, anak sepuluh enam, sombong banget tuh cewe.” Saut ciko dengan nada kesal “ gitu – gitu cantik loh” edwin pun meledek “ cantik sih cantik tapi serem gitu kaya macan. Iiih” ciko pun menjawab dengan ketakutan “ benci entar suka lagi. Hahahah” riko pun meledek “ sorry aja, gue mah gak level sama tuh cewe.” Ucap ciko dengan belagu “ awas aja lo ya... hahahaa” ucap edwin dengan mengancam
         
        Bel pulang pun berbunyi, gue sama rico, dan edwin berencana mau ke alun – alun kota bandung untuk nongkrong sambil makan batagor di sana. Tapi yang gue kesel dia pada bawa pacarnya otomatis gue sendirian di motor, maklum lah jomlo gitu, pada saat gue mau ke arah alun – alun kota bandung, gue nemuin cewe lagi sedih dan jalan sendirian di pinggir jalan karena gue kasihan melihat dia gue samperin tuh cewe dan ternyata kirana, nah di situ gue nanya sama dia.“ kirana..., kok elo nangis udah gitu jalan sendirian lagi ?” ucap ciko “ gak, kenapa – napa kok” saut kirana “ gue anter pulang ya ?” ciko menawari kirana pulang “ ya udah deh” dan kirana pun menerima
Pada saat itu gue nganterin pulang dia, tapi gak langsung pulang gue liat dia masih sedih banget gue ajak aja dia ke kafe sekalian tenangin pikiran dia. Di sana gue mencoba untuk bisa tenangin pikiran dia. “kirana, elo cerita ke gue ada apa sebenernya ?” ucap ciko “ gue putus sama cowo gue, dan tadi gue ribut di jalan.” Jawab kirana sambil berlinang air mata “ kok bisa gitu emang kenapa ?” ciko pun penasaran “ kemarin gue liat dia jalan sama cewe lain, dan gue kecewa” kirana menjelaskan “ wah, parah banget tuh cowo” ciko pun marah setelah tau cowony kirana play boy “ emang berengsek tuh cowo udah mainin perasaan gue” kirana pun melampiaskan kemarahannya “ sabar ya, gue tau elo sedih banget, tapi gak ada gunanya juga elo Nangis karena cowo kaya gitu.” Ciko pun menenangkannya “ iya deh, buat apa juga gue nangis karena dia.” Kiranan pun mulai sadar “ senyum dong ?, jangan sedih lagi” ciko meminta kirana untuk tersenyum “ iya deh” kirana pun tersenyum “ nah kan gitu cantik” ciko pun memuji ketegaran kirana “ makasih ya ciko ?” kirana berterimakasih “ iya sama – sama, gue juga minta maaf sama elo ?” ciko pun senang dan ia juga minta maaf karena pernah punya salah “ yang minta maaf gue lagi,elo udah tulus tapi gue ngeselin” kirana pun sadar ia yang salah “ iya deh, gue maafin.” Ciko pun memaafkan “ makasih ya ?” kirana berterimakasih kepada ciko “ iya, boleh minta nomer hp lo gak ?” dengan basa – basi ciko meminta nomer hp kirana “ iya nih, 0856798652*** “ dan ia pun memberikannya “ makasih, ya udah kita pulang yuk ?” ciko sangat berterimakasih kepada kirana “ ya udah”
  
        Dan gue nganterin dia pulang karena waktu juga udah sore dan gue juga udah cape. Keesokan harinya hubungan kita semakin membaik dan gue sama dia akrab menjadi teman. Waktu itu gue lagi habis dari toilet sekolah dan gak sengaja kita ketemu dan dari situ gue memandang wajahnya kirana, ya allah ternyata cantik juga dia. Pulang sekolah gue ajak dia pulang bareng, dan kebetulan dia gak ada barengan, gue seneng banget bisa nganterin dia pulang. Dan malam harinya gue smsan sama dia dan dari situ gue jadi pendekatan sama dia, setiap malam gue teringat sama wajah cantiknya dia yang begitu mempesona dan gue semakin suka sama dia. Keesokan harinya di sekolah gue sering berdua sama dia dan di ledekin terus sama rico dan edwin. tapi gak apa – apa lah seneng gue bisa deket kirana. Pas waktu gue mau tidur gue berfikir untuk mengungkapkan isi hati gue sama kirana, tapi gimana caranya “ oh iya, gimana kalo gue ajak dia ke taman dan gue tembak dia dengan penuh perasaan gue yang mendalam ke dia”.

Dan selepas pulang sekolah gue ngomong kedia, gue mau ngajak dia ke taman, dan dia mau. Di saat waktu yang tepat di taman di situlah gue mengungkapkan perasaan gue. “ kirana gue mau ngomong sesuatu sama lo ?” ciko mencoba untuk mengutarakan perasaannya “ udah ngomong aja ?” kirana pun penasaran “ elo mau gak jadi pacar gue ?” ciko mengutarakan perasaannya yang begitu dalam “ gimana ya ?” kirana pun berfikir untuk menerimanya “ gue bener – bener suka sama elo” ciko memastikan perasaannya “ iya deh gue mau” kirana merespon dengan menerima perasaan ciko “ yeee.. hahaha makasih ya “ ciko pun terbang “ iya ciko hahaha” kirana pun juga senang “ semoga aja elo yang terbaik buat hidup gue” ciko memberi harapan “ semoga aja, kita bisa selamanya” sila pun juga berharap “ insyaallah ini yang terbaik untuk kita berdua” ciko memastiakan hubungan mereka “ amin...”
       Akhirnya gue dan dia bisa bersatu dengan proses yang panjang, dan gue berjanji akan menjaga dia seutuhnya dan mudah – mudahan cinta kita selamanya.






                                                                                                  Jakarta, 26 Agustus 2011  
                                                                                                           M. Elfan Noor
                                                                                                                   












0 comments:

Posting Komentar